Kuliner Minang Yang Menggugah Selera


Siapa yang tidak kenal dengan rendang.. salah satu kuliner minang yang dikenal luas di Indonesia bahkan telah mendunia sejak CNN menobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

Kuliner minang tidak hanya rendang saja, berikut beberapa kuliner minang yang layak anda coba dan tentu saja untuk mendapatkan rasa yang asli anda harus mengunjungi Sumatera Barat sebagai tempat kuliner minang itu berasal.

foto: Erison JK

Sate Padang

Sate Padang

Salah satu kuliner khas asli minang yang membangkitkan selera pelancong adalah sate, ssebagaimana orang tahu selain sate yang terkenal ( mak syukur ) ada juga sate yang bernama sate danguang  danguang, sate khas pariaman, sate bumbu dari kota Bukittinggi.

Gulai Pensi

Gulai Pensi

Gulai pensi sebagai kuliner pembangkit selera makan dan cara makannya ada sebagian dihisap ke dalam cangkang lokan yang kecil  ( pensi ) yang didapat dari dasar danau atau telaga dan di rebus diberi bumbu khas dan dijual ditempat keramaian, anda dapat menjumpai makanan ini di dekat taman Jam Gadang Bukittinggi, pasar – pasar tradisional di minangkabau.

Kacimuih

Kacimuih

Lamang Tapai

Lamang Tapai

Kuliner yang satu ini banyak di jumpai masa bulan ramadhan sebagai makanan penutup buka puasa dan ada sebagian makan sebelum menunaikan sholat isya atau tarawih, lamang tapai banyak dijual di pasar – pasar tradisional di minangkabau dan dijual -jual juga di pinggir pinggir jalan ( pondok lamang daun kawa ), anda boleh merasakan nikmatnya makan laman tapai bersama keluarga kalau berkunjung ke negeri kami di minangkabau.

Pisang Panggang Kapik

Pisang Panggang Kapik

Pisang kapik adalah makan yang sangat sangat tradisional bagi masyarakat minangkabau, banyak dijual di pasar atas Bukittinggi, dan anda boleh mencoba dan mengabadikan gambar dengan menikmati pisang kapik ini, dengan campuran kelapa parut dan diberi campuran gula merah khas lawang, dengan harga terjangkau anda sudah bisa menikmatinya.

Lamang

Lamang

Gulai Tunjang

Gulai Tunjang

Gulai Tunjang adalah salah satu teman makan nasi yang sangat enak, gulai tunjang ( kikil ) dapat anda temui di rumah makan nasi kapau khas Bukittinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s