Kiat Pengusir Bosan Di Bandara


bandara0

Bandara, bagi kebanyakan orang identik dengan menunggu. Sekalipun penerbangan berlangsung tepat waktu, ada waktu sekitar satu jam bagi pemegang tiket sebelum masuk ke kabin pesawat dan terbang. Belum lagi jika jadwal ditunda, lebih lama lagi Anda berada di bangku ruang tunggu.

Setidaknya ada delapan hal yang kerap menjadi pilihan untuk mengisi waktu di bandara. Majalah Travelounge memuat beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat menunggu. Anda bisa memilih salah satunya bila terjebak dalam penantian panjang.

1. Menelepon

Berkomunikasi via telepon menjadi pilihan pertama. Tujuannya macam-macam. Bisa menghubungi rumah, Anda bisa memuaskan diri untuk bercanda dengan anak atau pasangan sebelum jadwal yang padat.

Bisa juga menelepon untuk urusan kantor sehingga pekerjaan tidak ada yang terkatung-katung. Atau menghubungi orang tua, yang sering terlewatkan untuk dihubungi karena kesibukan sehari-hari.

2. Membuka email

Bisa via laptop atau smartphone. Hapus surat elektronik dalam daftar inbox yang tidak diperlukan lagi. Di hari-hari biasa, karena kesibukan, hal ini sering kali jarang dilakukan.

Karena itu, gunakan waktu luang untuk melakukan hal-hal yang kerap diabaikan. Anda juga bisa menjawab email yang terlewatkan atau yang baru masuk.

3. Membaca buku

Buku menjadi benda yang tidak boleh tertinggal saat bepergian. Bawalah buku yang paling menarik minat Anda. Dengan membaca hal yang mengasyikkan, penundaan jadwal penerbangan hingga dua jam bisa terasa tidak lama. Rasa kesal dan marah pun tidak muncul.

4. Menonton film

Bila laptop menjadi teman Anda ke manapun juga, jangan ketinggalan membawa cakram film kesayangan atau film terbaru yang belum ditonton. Asyik dengan tayangan ini selama 1-2 jam bisa membantu Anda melewati penantian panjang karena jadwal penerbangan tertunda.

5. Membaca koran atau majalah

Selain buku, Anda bisa mengisi waktu dengan membaca koran atau majalah. Biasanya di ruang tunggu bandara disediakan koran atau majalah. Anda bisa memilih salah satunya, atau Anda membawa majalah baru yang memang sedang ingin dibaca.

6. Menikmati fasilitas bandara

Di kebanyakan bandara terdapat sejumlah fasilitas, seperti kursi untuk pijat, televisi dengan berbagai saluran, wi-fi, hingga komputer dengan layanan internet gratis.

Nah, tidak ada salahnya Anda menikmati fasilitas itu. Bila ternyata bandara tersebut tidak memiliki fasilitas lengkap, paling tidak nikmati saja tayangan di televisi.

7. Bersantap

Penerbangan tertunda bisa juga berarti makan siang atau malam Anda bakal telat. Karena itu, tidak ada salahnya mencari santapan di bandara. Apalagi jika perut Anda belum terisi di rumah. Lebih baik membuat perut kenyang sehingga perasaan tidak bertambah kesal.

8. Jalan dan belanja

Duduk selama menunggu penerbangan bisa membuat tubuh terasa kaku. Cobalah berjalan ke sisi lain dari ruang tunggu. Bila memungkinkan, Anda bisa berputar-putar ke area belanja untuk melemaskan otot. Kalau memang berminat, bisa membeli barang-barang yang mungkin diperlukan atau disukai.

RITA | TRAVELOUNGE

Sumber TEMPO

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s