Sembilan Hal Wajib Selama Menginap di Hotel


Sebagai tamu hotel, setiap orang bergantung pada staf hotel untuk menciptakan pengalaman liburan yang sempurna. Disini saya akan mencoba membantu anda membuat pengalaman menyenangkan selama berada di hotel. Berikut adalah sembilan cara yang sebaiknya anda lakukan di hotel

Berikut ini ke-9 kewajiban yg harus anda laksanakan selama berada didalam Hotel :

  1. Gunakan kunci ganda pada pintu hotel.

Rantai kunci sebagai tambahan pengaman pintu Anda ada di hampir setiap pintu hotel. Kegunaan kunci ganda ini tentu saja untuk menambah keamanan pada diri Anda. Dan lebih baik menggunakannya daripada membuat diri Anda berada dalam bahaya.

           2.  Bersihkanlah barang hotel yang akan Anda pakai

Kuman selalu ada di mana-mana. Di hotel bintang lima sekalipun ada. Untuk menghindari kuman-kuman yang dapat menimbulkan penyakit itu, bawalah disinfektan saat akan menginap di hotel. Sebuah studi mengatakan remote tv hotel dan lampu sebelah tempat tidur adalah barang terkotor di antara semua barang hotel. Sebaiknya, bilaslah gelas yang akan Anda pakai untuk minum di hotel bintang lima sekali pun.

          3.  Pergilah langsung untuk sarapan ketika sudah ditawarkan petugas.

Pada hotel-hotel yang menyediakan sarapan prasmanan, Anda disarankan untuk segera datang ketika ditawarkan. Dengan demikian, Anda akan terhindar oleh sesaknya kerumunan.

         4.  Gunakanlah pelayanan wi-fi gratis hotel.

Hampir di setiap hotel menawarkan wi-fi gratis. Jadi silakan gunakan layanan itu.

        5.  Taruh kunci-kunci Anda di tempat terpisah.

Ketika Anda kehilangan salah satu kuncinya, Anda tidak akan kehilangan alamat hotel Anda ketika berada di kota yang asing bagi Anda.

        6.  Mintalah wake-up call (panggilan pagi).

Bila perlu, mintalah lebih dari sekali wake up call itu. Anda tidak ingin kehilangan waktu menikmati liburan Anda di tempat asing bukan. Maka sebaiknya Anda meminta petugas untuk membangunkan Anda di pagi hari.

        7.  Gunakanlah kotak pengaman khusus barang berharga Anda.

Menaruh secara tidak teratur barang berharga anda dapat meningkatkan resiko anda kehilangannya. Dengan kotak pengaman, Anda dapat mengurangi resiko kehilangan barang-barang istimewa itu.

        8.  Berilah tip kepada petugas dengan jumlah sesuai.

Pemberian tip kepada petugas bersih-bersih atau pelayan hal yang biasa sebagai tanda terima kasih. Tapi pastikan pemberian tip itu sesuai dengan kelas hotel tempat Anda menginap. Kuncinya semakin tinggi bintang atau kelas hotel, semakin tinggi pula tip yang perlu diberikan.

         9.  Mintalah pengurangan biaya bila Anda terjebak di lift.

Hal buruk bisa saja terjadi. Tapi ketika pelayanan itu hingga membuat Anda sengsara, Anda berhak meminta untuk pengurangan biaya.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/06/23/217412353/Sembilan-Hal-Wajib-Selama-Menginap-di-Hotel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s