Kawasan Pondok Dijadikan Pusat Kuliner Di Bulan Ramadhan


Berita Sumbar Post|

PADANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang akan menjadikan kawasan Pondok sebagai tempat wisata kuliner yang representatif menjelang masuknya Bulan Ramadhan selain menata tempat-tempat kuliner lainnya di Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Asnel kepada sejumlah wartawan Kamis (5/7) mengatakan rencana tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dari dalam dan luar provinsi di Kota Padang.
Saat ini katanya, Dinas Pariwisata Kota Padang sedang merancang kawasan Pondok sebagai kawasan wisata kuliner agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas,” bukan saja pada bulan puasa kalau dapat tiap harinya,” terangnya.

Mantan Kadis Pasar Kota Padang tersebut mengungkapkan, sebagai langkah awal pihaknya akan memasang plang merek untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang kawasan wisata kuliner yang akan dikelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang.

‘Wisata kuliner di Kota Padang diminati wisatawan domestik, baik dari masyarakat Kota Padang sendiri maupun pengunjung yang datang dari luar Sumbar seperti Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Jakarta, Bandung dan Surabaya dan kota lainnya yang ada di Indonesia,”tuturnya.

Asnel menambahkan wisata kuliner kini menjadi populer di Padang, apalagi masakan Padang dengan menu makanan laut banyak tersedia di kawasan Pantai Padang, seperti ikan karang, ikan kerapu, udang galah dan tuna segar.

Melihat potensi yang cukup besar ini, wisata kuliner sangat potensial dikembangkan. Ia menyebutkan, wisata kuliner di kawasan pondok, sebagian besar akan dikelola warga keturunan (Tionghoa). Namun demikian, pengunjung beragama Islam akan diberikan jaminan, bahwa makanan tersebut halal dikonsumsi.

“Wisatawan muslim jangan takut menikmati masakan di kawasan wisata kuliner nantinya, karena makanan dengan menu bervariasi yang disajikan itu dijamin halal,” katanya menyakinkan. (ridho) berita telah diarsipkan sumbarpost.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s