Mitsubishi Ukir Rekor Penjualan


JAKARTA, KOMPAS.com — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mencatat sedikitnya dua prestasi pada 2011 ini. Pertama, mulai Maret kembali merebut peringkat kedua dan terus bertahan sampai Juli dengan total penjualan 80.921 unit (Januari-Juli). Kedua, dengan total tersebut, penjualan Mitsubishi mengalami pertumbuhan 31 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, Mitsubishi telah mengantongi market share 15,9 persen dari total pasar nasional sebanyak 506.204 unit (wholesales) sampai Juli. Bukan tidak mungkin bila target di awal tahun yang sudah ditetapkan 110.000 unit dengan market share 14,5 persen bisa tercapai. Terbukti, dengan konsep “only in Mitsubishi” penjualan Mitsubishi melonjak drastis.

Seperti Pajero Sport yang menjadi produk andalan di kategori mobil penumpang mereka, yang mencetak penjualan tertinggi sebanyak 1.491 unit untuk Juli. Sementara total yang diraih dari Januari sampai Juli mencapai 8.611 unit.

Namun, primadona Mitsubishi di pasar nasional tetap dipegang kendaraan komersial (commercial vehicle) dengan Colt diesel. Dengan total penjualan 33.461 unit sampai Juli merupakan penjualan tertinggi dengan market share 57,7 persen.

Prestasi tak kalah hebat diraih oleh kendaraan niaga ringannya dengan produk andalan Colt L300. Pada Juli lalu, L300 bertengger di peringkat teratas dengan market share 34,1 persen. Total sampai Juli, L300 menorehkan 16.895 unit dengan penguasaan pasar 69,2 persen. Ini merupakan angka tertinggi sejak Colt L300 pertama kali dipasarkan.

Ketika ditanya mengenai target 2011, Direktur Pemasaran PT KTB Rizwan Alamsjah tampak begitu yakin. “Mudah-mudahan tercapai, karena sampai Juli, penjualan kita sudah mencapai 15,9 persen,” ungkap Rizwan di sela-sela acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s