Berselancar ria dan memancing di pantai


Objek wisata Pantai Padang ini terletak tak begitu jauh dari jalan raya. Boleh dikatakan objek wisata ini berada di jantung Kota Padang. Untuk sampai ke Pantai Padang, dari Pasar Raya pengujung bisa menaiki oplet putih dan orange jurusan Tabing dengan ongkos Rp1500,-. Atau, kalau ingin menikmati semaraknya bumi Ranah Minang pengunjung bisa juga berjalan kaki melewati Jl. M, Yamin Padang yang terkenal dengan pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang membawa keluarga juga bisa menikmati kereta-keretaan yang dirancang untuk membawa pengunjung mengelilingi Pantai Padang. Pada hari Minggu, pengunjung bisa naik di RTH Imam Bonjol dengan ongkos Rp.1000.- . Kalau sudah sampai di Pantai Padang. Pengunjung bisa menikmati dua sekaligus objek wisata yakni objek wisata Pantai dan wisata alam Gunung Padang yang terkenal dengan legenda Siti Nurbaya. Satu gigit dua rasa begitulah Walikota Padang, Fauzi Bahar
mengibaratkan andalan objek wisata Kota Padang ini. Pasirnya nan putih mengurut kaki siapa saja yang datang ke Pantai ini.

Rasakanlah belaian angin laut dan Gunung Padang yang membuat pengunjung betah berlama-lama untuk menghabiskan weekend dengan keluarga tercinta. Jika matahari sudah tinggi, tak ada salahnya, mencoba masakan Padang yang beraneka ragam rasa berjejer di tepi pandai. Bagi yang berkeluarga fasilitas tempat bermain anak-anak juga ada, tak salah rasanya mengunjungi Pantai Padang sebagai agenda kelurga untuk menghabiskan weekend. Dari kejauhan akan terlihat gugusan pulau kecil yang begitu indah. Hembusan angin dan debur ombak berujung di langit biru lazuardi yang membentuk garis horizon di kejauhan, merupakan pesona alam yang menyimpan misteri kebesaran dan keagungan Tuhan. Jika senja datang menyapa. Pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya sunset sambil mengunyah-gunyah jagung bakar ala Padang dan makanan ringan lainnya. Disisi lain, jembatan Siti Nurbaya yang tak jauh dari sana juga menawarkan keindahan alam nan eksotis. Kalau berjalan kearah Selatan, bagunan peninggalan Belanda tempoe doeloe akan menyapa pengunjung dengan berbagai misteri yang masih terpedam. Sungguh suatu Paradise (surga) dunia yang membuat pengunjung terbuai lalu keesokan harinya bekerja dengan penuh semangat. Salah seorang pengunjung Mulyadi (30) yang sering datang ke Pantai mengatakan, pantai Padang cukup indah dan menawarkan dua wisata sekaligus yakni wisata pantai dan Gunung Padang. Namun, sayang tempat duduk yang menghadap ke pantai tidak ada. ” Kita ingin tempat duduknya, bukan dari pedagang, karena kalau dari pedagang kita juga harus belanja, jadi seharusnya pemerintah juga menyediakan tempat duduk untuk kenyamanan pengunjung,” ujar pegawai swasta ini. (*)